Perhatian ! "Jika Laman web tidak tampil semua mohon matikan terlebih dahulu ADBLOCK anda kemudian refresh ulang laman ini."

Lowongan Kerja Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Kota Surakarta

Friday, November 10th 2017. | CPNS, Non CPNS, Semua Lowongan, Tenaga Kesehatan

LowonganKerjaBaru.id – Lowongan Kerja Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Kota Surakarta, Jangan terlalu lama untuk menganggur di karenakan umur kita akan semakin bertambah dan pastinya tak akan masuk di kriteria persyaratan di lowongan kerja. Biasanya di memperoleh pekerjaan kita wajib mempunyai umur produktif di bawah 28 tahun. apabila kita seorang lulusan baru atau freshgraduate,  sebaiknya pergunakan waktu kita di Menelusuri pekerjaan dan mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang mendukung dan Jadi modal utama di melamar pekerjaan. Jangan lagi bermalas malasan dan banyak bermain sebab waktu yang kosong Yaitu peluang kita untuk Menelusuri pekerjaan. untuk kita yang mempunyai kemampuan di bidang tenaga kesehatan, sebaiknya pergunakan waktu kita di mengikuti kegiatan seminar dan pelatihan kesehatan selagi panggilan kerja belum juga datang. Jadi seorang perawat dan bidan atau tenaga kesehatan medis sangat dibutuhkan di seluruh rumah sakit dan instansi kesehatan pemerintah. Oleh di karenakan itu tenaga kesehatan lah yang paling banyak peluang kerja dan ketat persaingan. Berikut ini Yaitu informasi terbaru mengenai lowongan kerja tenaga kesehatan di lingkungan UPT Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Surakarta tahun 2017. Dikabarkan dinas kesehatan dan UPT Puskesmas Kota Surakarta Mengakses penerimaan calon tenaga pegawai non PNS Badan Layanan Generik Daerah untuk mengisi Letak jabatan menarik Berawal Dari dari tenaga medis hingga non-medis berpendidikan D3, SMA sederajat hingga sarjana S1. Dinas Kesehatan Kota Surakarta merupakan Disorientasi satu Forum dan instansi pemerintahan daerah Kota Surakarta yang Dinamis di bidang pelayanan kesehatan masyarakat. Dinkes Kota Surakarta bernaung di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang mengoperasikan dan melayani kesehatan di berbagai Puskesmas dan klinik pemerintahan daerah Surakarta. Dibutuhkan kembali calon Pegawai non ASN Badan Layanan Generik Daerah UPTD Puskesmas dan tenaga kerja dengan perjanjian kerja Dinas Kesehatan Kota Surakarta melalui lowongan kerja Dinkes Kota Surakarta tahun 2017 berikut

Advertisement

REKRUITMEN CALON PEGAWAI NON ASN BADAN LAYANAN Generik DAERAH UPT PUSKESMAS DAN TENAGA KERJA DENGAN PERJANJIAN KERJA DINAS KESEHATAN KOTA SURAKARTA TAHUN 2017


 

Rekrutmen Lowongan Kerja Dinas Kesehatan Kota Surakarta 


DASAR :

  • Peraturan Walikota Surakarta Nomor 26 A Tahun 2016 mengenai Pedoman Pengadaan Jasa Tenaga Kerja Dengan Perjanjian Kerja Di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.
  • Keputusan Walikota Surakarta Nomor 564/91.21/1/ 2016 tanggal 07 Desember 2016 mengenai Kebutuhan Jasa Tenaga Kerja Dengan Perjanjian Kerja.
  • Keputusan Walikota Surakarta Nomor 800/ 0928/ 2017 tanggal 14 Maret 2017 mengenai Persetujuan Rekruitmen SDM dengan Penggajian BLUD UPT Puskesmas Dinas Kesehatan Kota Surakarta. Bersama ini diberitahukan bahwa Dinas Kesehatan Kota Surakarta akan menyelenggarakan seleksi pengadaan calon pegawai non ASN badan layanan Generik daerah UPT Puskesmas Kota Surakarta dan calon tenaga kerja dengan perjanjian kerja Dinas Kesehatan Kota Surakarta dengan ketentuan Bagaikan berikut :

A. PERSYARATAN Generik

  1. Warga Negara Republik Indonesia ditunjukkan dengan Kartu Asterik Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  2. Berusia serendah – rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi – tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 April 2017, Eksklusif untuk tenaga dokter dan apoteker setinggi-tingginya berusia 40 (empat puluh) tahun.
  3. mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan, ditunjukkan dengan Ijazah pendidikan dan sertifikat keahlian yang dimiliki.
  4. tak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah).
  5. Berkelakuan bagus yang dibuktikan dengan foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berlegalisir dari polsek setempat
  6. tak merokok dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah).
  7. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah.
  8. mempunyai surat keterangan Telusur kerja yang dikeluarkan oleh perangkat daerah bidang ketenagakerjaan dengan melampirkan foto copy surat keterangan Telusur kerja yang sudah dilegalisir oleh perangkat daerah yang mengeluarkan.
  9. mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Minimal 2,75 (Skala 4). Kecuali pengemudi ambulans.
  10. Bisa mengoperasionalkan komputer kecuali formasi pengemudi ambulans.
  11. Bersedia Bekerja full timer dan ditempatkan di seluruh wilayah Surakarta dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6000,- (Enam Ribu Rupiah)
  12. Diutamakan berdomisili di Surakarta.
  13. Bisa mengendarai kendaraan bermotor dibuktikan dengan fotokopi SIM.

B. PERSYARATAN Eksklusif MASING – MASING FORMASI


Persyaratan Eksklusif untuk masing – masing formasi antara lain :


1. Formasi Tenaga Dokter

a) Pendidikan S1 Kedokteran + Profesi Dokter

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto kopy Surat Izin Praktek (SIP) / Surat Keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan/ instansi yang berwenang.

c) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017.


2. Formasi Tenaga Apoteker

a) Pendidikan S1 Farmasi + Profesi Apoteker

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto copy Surat Izin Praktek (SIP) / Surat Izin Kerja (SIK) / surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan / instansi yang berwenang.

c) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017


3. Formasi Tenaga Perawat Terampil

a) Pendidikan D3 Keperawatan

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto copy Surat Izin Praktek (SIP) / Surat Izin Kerja (SIK) / surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan/ instansi yang berwenang

c) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017.

d) mempunyai sertifikat PPGD atau BTLS



4. Formasi Tenaga Bidan Terampil

a) Pendidikan D3 Kebidanan.

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto copy Surat Izin Praktek (SIP) / Surat Izin Kerja (SIK)/ Surat Keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan/ instansi yang berwenang.

c) mempunyai sertifikat APN (Asuhan Persalinan Normal).

d) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017.


5. Formasi Tenaga Sanitarian

a) Pendidikan D3 Kesehatan Lingkungan

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto copy surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan/ instansi yang berwenang.

c) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017 .



6. Formasi Tenaga Pranata Laboratorium

a) Pendidikan D3 Analis Kesehatan.

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto copy Surat Izin Kerja (SIK) / surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan / instansi yang berwenang.

c) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017.



7. Formasi Tenaga Perekam Medik

a) Pendidikan D3 Rekam Medik.

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan Surat Izin Kerja (SIK) / surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan/ instansi yang berwenang.

c) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017.


8. Formasi Tenaga Pengadministrasi Keuangan

a) Pendidikan D3 Akuntansi.

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan surat keterangan / rekomendasi dari tempat kerja sebelumnya.


9. Formasi Tenaga Pengadministrasi Persuratan dan Pengadministrasi Barang

a) Pendidikan D3 Manajemen Administrasi.

b) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan surat keterangan / rekomendasi dari tempat kerja sebelumnya.


10. Formasi Tenaga Penyuluh Kesehatan

a. Pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat

b. Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya Bagaikan tenaga penyuluh kesehatan masyarakat di institusi kesehatan minimal 6 bulan dibuktikan dengan Surat Keterangan dari institusi tempat

bekerja.



11. Formasi Tenaga Perawat Call Center

a) Berjenis kelamin laki – laki

b) Pendidikan D3 Keperawatan

c) Diutamakan yang sudah berpengalaman sesuai bidang kompetensinya dibuktikan dengan foto copy Surat Izin Praktek (SIP) / Surat Izin Kerja (SIK) / surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan / instansi yang berwenang.

d) mempunyai Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017

e) mempunyai sertifikat PPGD atau BTLS

f) Bisa mengemudi dan mempunyai SIM A


12. Formasi Tenaga Perawat Verifikator

a) Pendidikan D3 Keperawatan

b) Berpengalaman bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan dibuktikan dengan foto copy surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan.

c) Diutamakan yang sudah berpengalaman Bagaikan verifikator di fasilitas pelayanan kesehatan 



13. Formasi Tenaga Bidan Verifikator

a) Pendidikan D3 Kebidanan.

b) Berpengalaman bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan dibuktikan dengan foto copy surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan.

c) Diutamakan yang sudah berpengalaman Bagaikan verifikator di fasilitas pelayanan kesehatan


14. Formasi Tenaga Pengemudi Ambulans

a. Pendidikan SLTA

b. Berjenis kelamin laki-laki

c. Bisa mengemudi dan mempunyai SIM A

d. Diutamakan sudah mengikuti pelatihan kegawatdaruratan dibuktikan dengan sertifikat pelatihan dimaksud.



II. TATA tutorial PENDAFTARAN DAN SELEKSI ADMINISTRASI

1. Pendaftaran / pengumpulan berkas dilaksanakan Berawal Dari tanggal 21 April 2017 s/d 2 Mei 2017 di Dinas Kesehatan Kota Surakarta c.q. Tim Rekruitmen Calon Pegawai Non ASN Badan Layanan Generik Daerah UPT Puskesmas Kota Surakarta dan Calon Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja Dinas Kesehatan Kota Surakarta ( Sekretariat ) di jam :

Selasa s/d Kamis : 07.30 s/d 15.30 WIB

Jum’at : 07.30 s/d 11.00 WIB


2. Surat lamaran ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dengan alamat Jl. Jendral Sudirman No. 2 Surakarta, ditulis tangan di kertas folio bergaris, tanpa meterai dengan menuliskan data selengkap – lengkapnya, Bagaikan berikut :

1. Nama Lengkap (semua gelar pendidikan dituliskan di belakang nama)

2. Jenis Kelamin

3. Tempat, Tanggal Lahir (ditulis kabupaten / kota sesuai yang tertulis di Ijazah)

4. Pendidikan/Jurusan Tahun Lulus

5. Alamat Lengkap (jalan, dukuh / kampung, RT/RW, nomor rumah, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, kode pos)

6. Nomor Telepon yang Bisa dihubungi

7. Alamat Email (bila ada)

8. Mencantumkan Formasi yang Dilamar (sesuai formasi yang dibutuhkan/dibuka serta pendidikan yang dipersyaratkan dan dimiliki pelamar)



3. Surat lamaran dikirimkan di amplop tertutup berwarna coklat (berkas tak boleh dilipat) dengan ditulis jenis dan kode formasi yang dilamar di pojok kiri atas amplop disertai kelengkapan berkas Bagaikan berikut :

a. 1 (satu) lembar fotokopi Ijazah Pendidikan sesuai dengan yang dipersyaratkan

b. 1 (satu) lembar fotokopi transkrip nilai

c. 1 (satu) lembar fotokopi Kartu Asterik Penduduk (KTP) yang masih berlaku

d. 1 (satu) lembar fotokopi Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku ( untuk formasi tenaga perawat call center ) dan pengemudi ambulans.

e. Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm, sebanyak 3 lembar dengan dituliskan sebaliknya, nama dan alamat pelamar.

f. Berkelakuan bagus yang dibuktikan dengan foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berlegalisir dari Polsek setempat.

g. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari Fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah.

h. mempunyai Surat Keterangan Telusur Kerja yang dikeluarkan oleh perangkat daerah bidang ketenagakerjaan dengan melampirkan foto copy surat keterangan Telusur kerja yang sudah dilegalisir oleh perangkat daerah yang mengeluarkan.

i. tak sedang terikat kontrak kerja dengan pihak lain dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah)

j. tak merokok dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah)

k. Foto copy Surat Izin Praktek (SIP) / Surat Izin Kerja (SIK) / surat keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan/ instansi yang berwenang untuk yang sudah mempunyai pengalaman kerja.

l. Eksklusif untuk formasi Tenaga dokter , apoteker, perawat, bidan, pranata laboratorium kesehatan, sanitarian, perekam medik melampirkan foto copy Surat Asterik Registrasi (STR) dengan masa berlaku minimal Desember 2017. (dikecualikan untuk formasi tenaga perawat dan bidan verifikator).

m. Foto copy Sertifikat / Pelatihan yang Sempat diikuti


4. Setiap pelamar hanya diperbolehkan mengajukan 1 (satu) jenis formasi

5. Pembertitahuan hasil seleksi administrasi Bisa dilihat di papan Pembertitahuan Dinas Kesehatan Kota Surakarta di tanggal 5 Mei 2017.


III. TAHAPAN Aplikasi UJIAN SELEKSI

1. untuk pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diundang untuk mengikuti :

Ujian Tertulis dan Psikotest yang akan dilaksanakan di :

Hari / tanggal : Senin / 15 Mei 2017

Pukul : 09.00 WIB s/d Selesai

Tempat : (diberitahukan di di Pembertitahuan seleksi administrasi)


2. Materi ujian tertulis meliputi :

a. Pengetahuan Generik

b. Pengetahuan Kesehatan

c. Pengelolaan Keuangan Daerah, Eksklusif untuk formasi pengadministrasi keuangan.

d. Psikotest


3. Pembertitahuan hasil ujian tertulis dan psikotest Bisa dilihat di papan Pembertitahuan Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Website dinaskesehatan@surakarta.go.id di tanggal 23 Mei 2017.

4. untuk pelamar yang lulus ujian tertulis dan psikotest akan diundang untuk mengikuti tes kesehatan dan wawancara yang akan dilaksanakan di :

Hari / tanggal : Rabu /24 Mei 2017

Pukul : 09.00 WIB s/d Selesai

Tempat : Dinas Kesehatan Kota Surakarta

Catatan : Membawa berkas asli persyaratan administrasi


5. Pembertitahuan peserta yang diterima Bisa dilihat di Papan Pembertitahuan Dinas Kesehatan Kota Surakarta di tanggal 29 Mei 2017.


6. Keputusan Panitia Rekruitmen Pegawai Non ASN Badan Layanan Generik Daerah UPT Puskesmas Kota Surakarta dan Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja Dinas Kesehatan Kota Surakarta tak Bisa diganggu gugat


LAIN – LAIN

  • Seluruh proses Rekruitmen Calon Pegawai Non ASN Badan Layanan Generik Daerah UPT Puskesmas dan Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja Berawal Dari dari pendaftaran/pelamaran, Aplikasi seleksi hingga dengan penentuan kelulusan tak dipungut biaya
  • Seluruh dokumen yang telah diserahkan, Jadi milik panitia dan tak Bisa diminta kembali
  • Informasi lebih lanjut Bisa menghubungi Sekretariat Panitia Dinas Kesehatan Kota Surakarta Jl. Jendral Sudirman No.2 Surakarta Telp. 0271 – 632202 dan alamat email : panseldkksolo@gmail.com
  • Hanya kandidat terbaiklah yang akan diproses
  • Semua tahapan seleksi lowongan kerja Dinas Kesehatan surakarta tak dipungut biaya apapun
  • Waspadalah terjadap tindak penipuan rekrutmen yang sering terjadi
  • Tertarik, Silakan Daftar

Lowongan Kerja Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Kota Surakarta

Kata Kunci:contoh surat lamaran frontliner di pt pos indonesia ,contoh surat lamaran kerja penyuluh depag ,contoh surat lamaran pekerjaan pdam kerinci ,contoh surat lamaran kerja untuk uptd ,cara bikin lamaran ppsu ,contoh surat lamaran di skincare ,contoh surat lamaran pekerjaan dinas perumahan kawasan permukiman ,cara membuat lamaran ppsu ,contoh surat lamaran cleaning service rumah sakit ,contoh surat lamaran kerja asisten apoteker ke dinas kesehatan

Advertisement